Bergabung di Telegram Gabung
Website Instan

Cara Mengaktifkan Google Drive File Stream


Penyimpanan file saat ini sangat dibutuhkan sekali. Mengingat dalam hal apapun kini berbentuk softfile. Baik itu foto, video, audio, maupun dokumen-dokumen penting lainnya. Oleh karena itu, kita membutuhkan penyimpanan yang besar untuk menyimpan semua file tersebut.
Penyimpanan file saat ini mungkin masih banyak yang memakai usb flashdisk. Namun, terkadang kita selalu lupa menyimpan benda tersebut. Dan kita akan kesulitan untuk mencarinya.
Saat ini sudah ada yang namanya drive penyimpanan online, salah satunya ialah Google Drive. Sebagian dari kita sudah tak asing lagi bagi kita semua dengan layanan ini. 

Google Drive

Adalah layanan penyimpanan data tersinkronisasi yang dikembangkan oleh Google. Sebagai media penyimpanan online berbagai file via internet ini, merupakan layanan penyimpanan online yang sangat sering digunakan oleh sebagian besar orang. Terutama bagi yang bekerja di kantor dan harus menyimpan file ukuran besar. Selain sebagai penyimpanan file secara online, Google Drive juga memiliki layanan untuk berbagi file secara online dengan orang lain. Sehingga anda dan orang lain bisa berbagi file satu sama lain.
Berdasarkan laman Cloudwards, Google Drive adalah suatu layanan berbasis cloud yang membuat setiap penggunanya bisa menyimpan file di luar keterbatasan hard drive pada umumnya. Layanan dari Google ini bisa Anda nikmati secara gratis tanpa harus membayar sedikit pun.
Namun, Google Drive juga menyediakan layanan berbayar untuk para pengguna yang ingin menikmati fitur dalam ukuran yang lebih besar. Jika Anda menggunakan Google Drive versi gratis, Anda bisa menyimpan file dengan batasan maksimal 15 GB. Jika ingin mengupgradenya, anda akan mendapatkan kapasitas sebesar 100 GB, 200 GB, sampai 2 TB. Setiap kapasitas tersebut memiliki kapasitas yang berbeda-beda.

Keunggulan Google Drive 

1. Dapat Mengakses File Di Manapun
Keunggulan pertama dari Google Drive adalah Anda bisa mengakses file yang Anda simpan di mana saja Anda berada selama terkoneksi dengan jaringan internet. Google akan menyimpan file Anda di dalam server mereka. Ketika Anda sedang memerlukannya, Anda hanya harus mengaksesnya kembali saja.

Sehingga, hal tersebut akan mempermudah Anda sebagai karyawan kantoran yang ingin mengakses file di mana saja dan kapan saja Anda butuhkan.

2. Dapat Diakses Dengan Berbagai Perangkat
Keunggulan selanjutnya dari Google Drive adalah Anda bisa mengakses file yang Anda simpan di Google Drive dengan berbagai jenis perangkat.

Jadi, Anda tidak hanya bisa mengaksesnya dengan komputer atau laptop saja, tapi juga bisa dengan iPhone, iPad, atau smartphone Android Anda. Sehingga, Anda akan menjadi semakin mudah dalam mengakses file tersebut.

3. Mampu Berbagi dan Mengedit File
Google Drive akan membantu Anda untuk membagikan file kepada orang lain secara efektif. Selain itu, Anda juga bisa memberikan hak izin pada orang lain untuk mengedit file setelah Anda bagikan dengan mereka.

Keunggulan ini bisa Anda gunakan ketika Anda menggunakan layanan dari Google Drive yang disebut dengan Google Spreadsheet, Google Docs, Google Slide, dll.

Setelah Anda berhasil membuat berbagai hal di dalam layanan tersebut, Anda bisa membagikannya dan membiarkan orang lain atau klien Anda untuk mengeditnya sesuai dengan izin yang Anda berikan.

4. Mudah dalam Mencari File
Keunggulan terakhir dari Google Drive adalah adanya fitur pencarian berbasis keyword dan filter berdasarkan jenis file Anda. Sehingga, Anda akan lebih mudah lagi dalam mencari file Google Drive dengan hanya mengetik nama file Anda saja.

Cara Mengaktifkan Google Drive File Stream

  • Buka Google.com lalu seacrh dengan kata kunci "Google File Stream", pilih Deploy Google Drive for Desktop seperti gambar dibawah ini
  • Setelah klik Deploy Google Drive for Desktop, kita akan masuk ke halaman Support Google


  • Skroll kebawah hingga kepoint 5, klik panah kebawah agar muncul tulisan download
  • Klik download dan tunggu sampai selesai. File download ada sekitar 276 mb
Waktu Sholat
Imsak
Fajr
Dhuhr
Asr
Maghrib
Isha
wendy code
Diposting Oleh
IFG
SUBSCRIBE GUYS

Posting Komentar

© The Ruzid. All rights reserved. Developed by Jago Desain